KENDARI, TEROBOS.ID – bersama pimpinan dan karyawan melakukan penanaman pohon di sekitar halaman terminal Baruga, Sabtu (16/7/2022).

Kegiatan yang bertajuk ‘Lestarikan Alam, Lestarikan Bumi’ tersebut merupakan bagian dari perayaan (HUT) ke-17 Bank Panin KCU Kendari.

Wali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada Bank Panin yang mendukung pemerintah Kota Kendari menjalankan visi misinya menjadikan Kendari sebagai Kota layak huni berbasis ekologi informasi dan teknologi.

Baca Juga:  Melalui Polda Sulsel, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Salurkan Bantuan 100 Ton Beras

“Kenapa kita di Kota Kendari itu mencantumkan pembangunan asasnya ekologi tidak banyak daerah yang mencantumkan itu secara jelas, kenapa karena kita menyadari bahwa kalau membangun saja, membangun fisik saja mengabaikan aspek lingkungan, maka sudah banyak contoh di berbagai tempat ujung dari yang kita lakukan itu seringkali menghadirkan musibah dan bencana karena kita mengabaikan lingkungan,” ujar Sulkarnain.

Menurut Sulkarnain, upaya penghijauan atau penanaman pohon merupakan hal positif untuk mempertahankan kondisi alam agar bisa bermanfaat bagi masyarakat saat ini dan yang akan datang.

Baca Juga:  Astaga.... Mobil Direktur LSM Ampuh Sultra Dibakar OTK

Dia berharap di usia 17 tahun ini, Bank Panin terus menunjukkan performa terbaiknya dalam melengkapi pembangunan di Kota Kendari.

Apalagi saat ini, kata Sulkarnain, pembangunan di Kota Kendari terus digalakkan termasuk banyaknya investor yang mau menanamkan investasinya.

Pasangan Siska Karina Imran ini menambahkan, Pemerintah Kota Kendari membuka diri untuk bekerjasama untuk melakukan penghijauan dengan bank Panin, karena masih banyak wilayah di Kota Kendari yang membutuhkan penghijauan, salah satunya jalan inner ring road yang sedang dikembangkan saat ini. (**)

Baca Juga:  Polisi Jaga Ketat Gudang Farmasi Vaksin di Bone