TEROBOS.ID Sukses mengembangkan koperasi di (Konut), (), Bupati Konut H Ruksamin memperoleh nasional sebagai penggerak koperasi terbaik dari Dekopin (Dewan Koperasi ).

Penghargaan itu diserahkan di puncak acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 di Prime Plaza Hotel & Suite Sanur Kota Denpasar, Bali, Kamis (14/7/2022).

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada ketua IKA FTI UMI Region Sultra tersebut, atas prestasinya dalam pembinaan dan pengembangan koperasi selama ini, terlebih di tengah pandemi sejak awal 2020 lalu.

Baca Juga:  Kominfo Sultra Raih Predikat 20 Besar Literasi Digital se-Indonesia

“Saya ucapkan terima kasih kepada atas penghargaan tersebut. Penghargaan ini sebagai motivasi pemerintah Daerah Utara, untuk terus berupaya dalam memajukan Koperasi dan di Bumi Oheo sebagai pembangkit masyarakat di semua sektor,” ucap Ruksamin

Ruksamin menyebutkan, saat ini Koperasi di Konawe Utara berjumlah 314 dan 3.512 UMKM, dan sebelumya di tahun 2014 sebanyak 67 unit usaha.

“Saat ini koperasi di Konawe Utara berjumlah 314 dan 3.512 UMKM yang tersebar di 13 Kecamatan. Di tahun 2014 hanya berjumlah 67 koperasi, dimana dari tahun ke tahun terus ada peningkatan usaha dari sektor koperasi dan UMKM,” jelasnya.

Baca Juga:  Diduga Izin Termum Sudah Berakhir, APH Diminta Hentikan Aktivitas PT TAS

Dengan adanya peningkatan yang signifikan, ketua DPW (PBB) Sultra itu, berharap Koperasi dan UMKM di Konawe Utara bisa menjadi penyokong dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat sesuai fungsinya sebagai Soko Guru perekonomian. (**)