KOLAKA, TEROBOS.ID Ketua DPRD Syaifullah Halik memberikan apresiasi kepada yang berada di Kecamatan Wolo.

Pasalnya, dengan kehadiran PT Ceria Nugraha Indotama telah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan di Bumi Mekongga Kabupaten Kolaka.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada managemen PT Ceria yang sudah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Kolaka ini,” kata Syaifullah Halik pada acara safari Ramadhan di Kelurahan Ulu Wolo, Kecamatan Wolo, (22/03/2024).

Menurut politikus Partai ini, kehadiran PT Ceria di Kecamatan Wolo telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga:  Antisipasi Gangguan Pilkada 2024, Bawaslu Bone Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda

Dengan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)/Corporate Social Responsibility (CSR), PT Ceria telah banyak membantu pembangunan dan kebutuhan masyarakat sekitar tambang, seperti halnya saat ini dilakukan penyaluran pembangunan masjid Kelurahan Ulu Wolo.

Menurut legislator dapil 4 ini, selain menyalurkan dana PPM/CSR, kehadiran PT Ceria juga telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Wolo dan sekitarnya.

Karena itulah, Saifullah berharap masyarakat Ulu Wolo dan sekitarnya untuk terus mendukung dan menjaga PT Ceria, apalagi terbukti begitu peduli dengan berbagai kebutuhan daerah dan masyarakat.

Dalam membangun daerah, menurut Syaifullah memang dibutuhkan sinergitas dengan berbagai pihak, termasuk perusahaan swasta.

Baca Juga:  Gakkumdu Bone Seret Oknum Lurah dan Kepala Desa ke Proses Hukum atas Dugaan Pelanggaran Pilkada 2024

Karena itu, diharapkan perusahaan lain yang ada di Kabupaten Kolaka ini turut memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah melalui penyaluran dana PPM/CSR.

“Pemerintah tidak bisa sendiri membangun daerah, apalagi dengan 12 kecamatan, 100 desa, dan 35 kelurahan, sebab anggaran daerah kita terbatas. Tentu kita membutuhkan bantuan dan kontribusi dari pihak lain, seperti kontribusi dunia usaha yang ada di Kabupaten Kolaka ini. Tidak hanya dari PT Ceria, tapi semua perusahaan melalui program CSR-nya,” harapnya.

Tak lupa Syaifullah Halik juga berharap PT Ceria tetap eksis di Kabupaten Kolaka, khususnya di Kecamantan Wolo sehingga kontribusi yang diberikan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan.

Baca Juga:  Perjalanan Panjang, Surat Suara Dari Gresik Hingga Bone Diawasi Ketat

PT Ceria juga melakukan Ceria Mandiri pada Kamis (28/03/2024) dengan menempatkan tiga titik yang dapat dijangkau beberapa desa lainnya yang ada dalam wilayah Kecamatan Wolo, yakni Pantai Babarina Desa Muara Lapao-pao, Pasar Raya Desa Tolowe Pondre Waru dan lapangan juang 45 Wolo.

Pada pasar murah ini, terlihat antusias masyarakat memadati tempat kegiatan, apalagi pihak perusahaan memberikan diskon setiap 30 hingga 50 persen. Selain itu, pihak perusahaan juga menyiapkan sebanyak 2.600 paket sembako murah. (Adv)