, TEROBOS.ID Setelah digelar selama lima hari () ke-VII tingkat Timur (Koltim) di pelataran lapangan Kecamatan Poli-polia, festival keagamaan Islam tersebut resmi ditutup Pj. Timur, H. , Rabu (2/3/2022) malam.

“Pada malam ini Rabu tanggal  2 Maret 2022 MTQ ke-7 tingkat tahun 2022 di Kecamatan Poli-polia secara resmi dinyatakan ditutup,” demikian ungkapan Pj. Bupati Koltim.

Sebelum menutup, Pj. Bupati  menyampaikan, salawat melalui sambutan kepada Nabi besar Muhammad SAW semoga masyarakat Koltim mendapatkan musababnya di hari kelak.

“MTQ tingkat Kabupaten Kolaka Timur tahun 2022 yang kita akan tutup malam ini, telah berlangsung dengan baik sukses dan berkat kerja keras dan kerja sama kita  semua,”ujarnya.

Baca Juga:  Kunjungan Kerja, Jokowi Resmikan Bendungan Ameroro dan Kawasan Wisata di Sultra

Ia mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi mulai dari camat Poli-polia, Danramil Kecamatan Tirawuta beserta jajarannya, Kapolsek Ladongi beserta jajarannya dan  terkhusus kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan majelis taklim, seluruh kepala , pengusaha dermawan dan semua unsur yang telah membantu pelaksanaan kegiatan MTQ ke VII tingkat kabupaten Kolaka Timur.

“Saya sangat berterima kasih karena mulai dari persiapan pembukaan sampai malam penutupan ini, acara dapat  berjalan dengan sukses dan berhasil memenuhi harapan kita semua yakni, sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” ucapnya.

Baca Juga:  Cetak Uang Palsu, 'Dukun Pengganda Uang' di Sultra Ditangkap Polisi

Secara khusus Sulwan juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada kepala kantor Kemenag Kolaka Timur beserta jajarannya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih pada saudara-saudara  para panitia penyelenggara dan dewan hakim atau tim yuri maupun panitia yang telah banyak meluangkan waktu dan tenaganya demi terwujud dan suksesnya MTQ ini,” ucapnya.

“Mudah-mudahan kerja keras kita semua yang didasari atas keihklasan menjadi nilai ibadah disisi Allah SWT,” sambungnya.

Ia mengungkapkan, bahwa pelaksanaan kegiatan MTQ ini agar ditingkatkan sebagai ideal siar Islam serta upaya untuk memelihara dan menumbuh suburkan nilai-nilai al-qur’an sekaligus mewujudkan dukungan terhadap pembangunan Agama Bangsa dan Negara.

Baca Juga:  12 PNS Polda Sultra Ikuti Ujian Dinas Kenaikan Pangkat dan Penyesuaian Ijazah

“Oleh karena itu sebagai Bangsa agamais serta sebagai insan yang beriman dan bertaqwa pesan-pesan Ilahi mutlak diaktualisasikan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Sulwan mengingatkan bahwa pelaksanaan MTQ bukan sekadar untuk didengarkan suara yang merdu bacaan yang indah, tapi yang menjadi pundak kanan adalah bagaimana mengaktualisasikan pesan-pesan Ilahi yang terdapat dalam al-qur’an.

“Para peserta yang telah berhasil meraih prestasi terbaik dan akan mewakili kabupaten Koltim pada ajang MTQ tingkat provinsi,” katanya.

Olehnya itu, Sulwan meminta kepada peserta terbaik tersebut agar segera melakukan latihan kembali dengan bersungguh-sungguh.

Reporter : Darson