KENDARI, TEROBOS.ID Menyambut (HUT) ke-69 Polisi Lalu Lintas, Direktorat Lalu Lintas () menggelar aksi sosial di gedung RTMC Ditlantas , Rabu (11/9/2024).

Kegiatan tersebut diprakarsai Direktur Lalu Lintas Polda , Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari, dengan melibatkan personel dan PNS Polda Sultra sebagai pendonor.

Selain itu, tenaga medis dari Bidang Kedokteran dan (Bid Dokkes) Polda Sultra serta PMI Kendari, turut mendukung pelaksanaan acara ini.

Baca Juga:  Pj Bupati Bone Buka Porkab 2024, Pertandingkan 12 Cabor

“Kegiatan donor darah ini adalah bagian dari rangkaian acara menuju HUT Polisi Lalu Lintas ke-69, yang akan dipuncaki pada 22 September 2024, dengan tema ‘Polantas Presisi Hadir Menuju Maju‘,” ungkap Kombes Zainal.

Tujuan utama dari kegiatan ini, adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pasokan darah, sekaligus menunjukkan kepedulian Polri dalam mempererat hubungan dengan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya donor darah dan pentingnya menjaga ketersediaan stok darah di rumah sakit.

Baca Juga:  Berkunjung ke Sulsel, Jokowi Resmikan Dua Bendungan di Wajo

“Dengan berdonor, kita tidak hanya menyelamatkan nyawa, tetapi juga turut serta dalam membangun masyarakat yang sehat,” kata Kombes Zainal.

Aksi sosial ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat luas, untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah sebagai wujud solidaritas dan kontribusi bagi kemanusiaan. (**)