KOLAKA, TEROBOS.ID RI menghadiri sekaligus membuka giat (bursa kerja) dan tahun 2024, yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi , di Stadion Gelora Kolaka, Kamis (22/02/2024).

Kegiatan Job Fair ini, mengusung tema “Membangun Kolaka Melalui Pemberdayaan Tenaga Kerja Lokal Dalam Menyediakan Peluang Karir yang Berkelanjutan”

Dalam sambutannya, Arfiansyah Noor mengajak bagi pencari kerja untuk mengikuti Job Fair dengan penuh semangat dan persiapkan diri dengan baik untuk bertemu para calon pemberi kerja.

Baca Juga:  Operasi Ketupat 2022 Selesai, Kapolres Bone: Aman dan Lancar

“Bagi para peserta ikutilah Job Fair ini dengan tekun dan memanfaatkan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anda,” ujarnya.

“Dan kepada penyelenggara Pemda Kolaka khususnya dinas Nakertrans Kabupaten Kolaka saya berharap agar terus menyelenggarakan acara-acara seperti ini secara berkala untuk membantu angkatan kerja di Kabupaten Kolaka,” tandasnya.

Di tempat sama, Pj. Andi Makkawaru memberi sambutan dan menjelaskan bahwa Job Fair ini memberikan kesempatan bagi para pencari kerja untuk bertemu langsung dengan pihak perusahaan yang sedang mencari karyawan.

Baca Juga:  Tenaga Medis di Soppeng Jalani Tes Swab Sebelum Tangani Pasien Corona

“Ini seakan mempermudah para pencari kerja dan pelatihan vokasi memberikan kesempatan bagi angkatan kerja untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka,” jelasnya.

Olehnya itu, kata dia, hal ini dapat meningkatkan daya saing angkatan kerja lokal Kabupaten Kolaka dan membantu mereka mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

“Pemerintah Kabupaten Kolaka dapat memberikan data dan informasi terkait pasar kerja dan pelatihan apa saja yang dibutuhkan untuk angkatan kerja khususnya di Kabupaten Kolaka,” terangnya.

Berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kolaka, pencari kerja yang terdaftar untuk tahun 2023 sebanyak 8661 orang. Sedangkan lowongan kerja yang terdaftar untuk tahun 2023, sebanyak 1108 orang. (Muhdar)

Baca Juga:  Perkuat Soliditas Pengurus, GANN Kolaka Gelar Halalbihalal dan Silaturahmi