NUNUKAN, TEROBOS.ID Ular kobra sepanjang hampir 1 meter yang diduga mematuk Aslan (14), salah seorang santri Yayasan Ukhuwah Islamiyah Sebatik Timur, , , berhasil ditangkap rescue damkar, Senin (9/10/2023) sekitar pukul 02.50 Wita.

Danton Sebatik Timur, Abdul Wahid, melaporkan semula pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 02.31 Wita.

“Petugas rescue langsung meluncur ke lokasi kejadian, kita menyisir ruangan kamar yang diduga tempat keberadaan hewan melata tersebut,” kata Wahid.

Baca Juga:  Reruntuhan Batu Tutupi Jalan Poros Bone-Maros, Kasat Lantas: Dalam Proses Evakuasi

Akhirnya, petugas berhasil menemukan hewan berbisa tersebut di balik pintu kamar, dan langsung mengamankannya dengan menggunakan penjepit ular.

Wahid menuturkan, diduga ular kobra masuk kamar lewat jendela yang tidak tertutup rapat, lalu mematuk salah sorang santri yang sedang terlelap tidur bernama Aslan pada bagian tangan.

“Kemudian santri tersebut terbangun dan melaporkan kepada penjaga asrama, yang selanjutnya menghubungi rescue damkar meminta pertolongan,” jelasnya.

Wahid menambahkan, pihaknya juga berinisiatif langsung membawa korban ke Puskesmas Sei Nyamuk.

Baca Juga:  Gegara Korsleting Penanak Nasi, Satu Rumah Panggung Ludes Terbakar di Bone

“Kita berharap, korban segera mendapat pertolongan medis makanya langsung dibawa ke Puskesmas, Alhamdulillah langsung ditangani, semoga lekas sembuh,” pungkas Wahid. (*)