KENDARI, TEROBOS.ID Penjabat (Pj) Wali mengukuhkan 59 Kota Kendari angkatan 5 dan angkatan 7, Kamis (28/9/2023)

Pengukuhan ini berlangsung di aula Samaturu, Kantor Balai Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Pj Asmawa Tosepu mengatakan, guru penggerak ini adalah pemimpin-pemimpin yang punya visi untuk merubah dunia.

“Kita harus bisa ubah cara pembelajaran dengan menyesuaikan perkembangan atau digitalisasi,” katanya.

Pj wali kota juga mengungkapkan, para guru punya tanggung jawab yang besar, karena sudah diberi amanah dari Allah SWT sebagai guru penggerak.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kolaka Hadiri Pembukaan MTQ ke-47 di Wolo : Barometer Kompetensi Santri

“Dengan sudah dikukuhkan bapak ibu, mari bersama-sama kita punya visi untuk merubah dunia ini, kita awali dengan diri kita sendiri dulu, kemudian di lingkungan sekolah, Pemkot dan di ,” ungkapnya.

Kepala Biro Umum ini juga menuturkan, para guru harus menjadi yang terdepan.

“Bagi para guru penggerak ini harus bisa mewarnai di Kota Kendari mulai dari sisi kuantitas, dan yang paling utama dari sisi kualitas mutu hasil pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga:  SMK Negeri 5 Bone Menjadi Sekolah Pusat Keunggulan, 10 Siswa Siap Go Internasional

Pj wali kota menambahkan, terkhusus akan terus bersama-sama bersinergi dengan semua  elemen-elemen yang ada Kota Kendari ini, untuk memajukan melalui kemasyarakatan khususnya di dunia pendidikan yang ada di Kota Kendari.

Sementara itu, Ketua Panitia Nur Haida melaporkan, pengukuhan ini dilakukan agar terbentuk komunitas baru.

“Yang beranggotakan para guru-guru penggerak dari berbagai angkatan, guna menyatukan langkah dalam mendukung transformasi pendidikan di Kota Kendari,” jelasnya.

Nur Haida juga mengatakan, peserta ini merupakan para guru penggerak angkatan 5 dan angkatan 7 yang telah menyelesaikan pendidikan.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Kendari Lepas Calon Jemaah Haji Kloter 24 dan 25

“59 orang guru penggerak yang terdiri dari berbagai jenjang pendidikan dan berbagai asal sekolah yang ada di Kota Kendari,” pungkasnya.

Dalam acara ini, turut hadir Sekda Kota Kendari, Asisten II Setda Kota Kendari, Kadis Dikmudora Kota Kendari dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra. (*)