KENDARI, TEROBOS.ID Dalam rangka menjalin hubungan dengan para awak media, bidang humas Kepolisian Daerah (Polda) Tenggara (), menggelar bersama se-, Rabu (07/09/2022), di salah satu cafe.

Selain bersilaturahmi, dalam kesempatan itu juga membahas seputar isu terkait pemberitaan di media massa maupun jagat media sosial (medsos).

Dalam sambutannya, Kabid Humas Kombes Pol Ferry Walintukan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan setelah sekian lama tidak bertemu dan bertatap muka langsung.

Baca Juga:  Terlibat Pembuatan Bahan Peledak untuk Bom Ikan, Dua Remaja Ditangkap di Kolaka

Kombes Ferry mengatakan seyogyanya coffee morning kali ini diikuti , namun karena ada kegiatan mendesak, sehingga Kapolda Sultra berhalangan untuk hadir.

“Kepada semua wartawan, bila ada yang mau dikonfirmasi segera hubungi kita, atau kalau ada informasi tentang kepolisian bisa diinfokan ke kita langsung,” ungkap Kombes Ferry.

Dalam sesi dialog dan tanya jawab bersama wartawan, Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Tumpal Damayanus menjelaskan terkait pentingnya verifikasi, klarifikasi dan koordinasi terutama dalam pemberitaan.

Baca Juga:  Pj Bupati Koltim Ucapkan Selamat Hari Raya Galungan pada Pembukaan Turnamen Sepak Bola

“Sebagaimana yang terjadi di beberapa lini masa media sosial, banyak berita-berita bertebaran yang sangat membuat kacau arus informasi karena dibuat tanpa klarifikasi dan verifikasi,” ujarnya.

Kegiatan coffee morning tersebut, sejumlah utama Polda Sultra turut hadir diantaranya, Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Kombes Pol Tumpal Damayanus, Dir Kombes Pol R. Bambang Tjahjo Bawono, Dir Krimsus Kombes Pol Bambang Wijanarko, beserta Dir Krimum Kombes Pol I Wayan Riko Setyawan. (**)

Baca Juga:  Puluhan Satpam di Kendari Ikuti Pelatihan Penyegaran untuk Perpanjangan KTA