BONE, TEROBOS.ID (RS) Hamuna yang terletak di Jl Poros Bone-Sinjai, tepatnya di Desa Gona, Kecamatan Kajuara, , (), tak lama lagi akan beroperasi dan bisa melayani masyarakat dalam bidang .

Hal itu ditandai yang berkapasitas 139 tempat tidur itu, dengan penandatanganan prasasti oleh HA Fahsar M Padjalangi dan pengguntingan pita oleh H , Rabu (9/3/2022).

Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi menyebutkan, kehadiran Rumah Sakit Hamuna dapat memudahkan masyarakat Bone–Sinjai dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga:  Kedapatan Bawa Petasan, Tiga Remaja di Enrekang Diamankan Polisi

“Pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada pendiri RS Hamuna yang menghadirkan langsung RS di wilayah perbatasan Bone–Sinjai, ini semua tidak lain untuk meningkatkan ,” ucap Fahsar.

Bupati Bone dua periode itu berharap kepada pengelola Rumah Sakit Hamuna dapat memberi dan meningkatkan pelayanannya.

Apalagi pengelola sudah mempunyai pengalaman banyak dalam mengelola RS Hapsah Bone.

”Harapan ke depan bagaimana RS juga menjaga kepentingan masyarakat, lingkungannya, dan semua orang yang terlibat dalam rumah sakit ini, baik pemilik maupun karyawannya merasa safety, aman dan enjoy bekerja,” kata Fahsar.

Baca Juga:  Innalillahi, Pegawai Honorer di Enrekang Tewas Terlindas Truk

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut Bupati Bone beserta Bone juga meninjau pelaksanaan donor darah, sunatan massal, operasi bibir sumbing, dan pemeriksaan tekanan darah yang merupakan rangkaian peresmian gedung RS Hamuna.

Sempat Mangkrak

Direktur Rumah Sakit Hamuna Risalul Umar menuturkan pembangunan RS tersebut dibangun sejak tahun 2019.

Kemudian sempat mangkrak setahun dan kembali dibangun pada tahun 2020.

“Baru awal Mei tahun 2020 kita kembali lanjutkan karena situasi pandemi sempat mangkrak, tetapi alhamdulillah hari ini gedung Rumah Sakit Hamuna sudah kita resmikan dan kedepan dalam waktu tiga minggu akan beroperasi,” kata Risalul Umar.

Baca Juga:  Polemik Pungutan Uang Perpisahan SD di Bone, Kepsek: Tidak Ada Paksaan

(panggilan Risalul Umar) yang juga pemilik RS Hapsah Bone ini menjelaskan, kehadiran RS Hamuna pada dasarnya untuk memudahkan masyarakat Sinjai–Bone mendapatkan pelayanan masyarakat.

“Adapun pemilihan nama Hamuna merujuk kepada nama orang tua saya, ibu saya, Hajjah Muna atau Hamuna,” jelasnya.

Sekadar diketahui, RS Hamuna ini berada di perbatasan Kabupaten Bone–. Berjarak sekitar 75 kilometer dari Kota dan sekitar 7 kilometer dari Kota Sinjai. (**)