KENDARI, TEROBOS.ID Ketua (ISSI) Tenggara (), mengukuhkan enam pengurus cabang ISSI Kabupaten/Kota di , di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (26/2/2022).

Ketua yang juga , mengatakan, untuk menghasilkan atlet berprestasi harus dilakukan pembinaan sejak dini mulai dari mencari bibit, membina, menyiapkan pelatih serta menciptakan organisasi sehat dan profesional sehingga nantinya bisa lahir atlet yang bisa mengharumkan nama daerah maupun negara .

Baca Juga:  Tekan Angka Pernikahan Siri, Pemkot Kendari Gelar Isbat Nikah Terpadu

“Menyambut arahan dari ketua umum makanya kami segera bergerak. Pada hari ini kita jadikan momentum untuk menyatukan seluruh potensi seluruh di Sultra khususnya sepeda, karena olahraga ini tidak sepopuler atau bulutangkis,” katanya.

Meski tidak populer, namun lanjut Sulkarnain, belakangan ini olahraga sepeda mulai diminati masyarakat, apalagi di masa pandemi, olahraga sepeda jadi pilihan masyarakat untuk meningkatkan imunitasnya.

“Momen ini merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepeda hingga bisa melahirkan atlet berprestasi,” katanya.

Baca Juga:  Inflasi Tinggi dan Kelangkaan Elpiji 3 Kilogram, Jangkar Sultra Soroti Kinerja Pj Gubernur

Dia menambahkan, dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) olahraga sepeda merupakan satu dari 14 yang menjadi prioritas.

“Alhamdulillah olahraga sepeda menjadi salah satu cabang yang masuk dari 14 cabang olahraga tersebut, oleh karena itu, ini menjadi peluang sekaligus tantangan buat kita semua yang menyatakan komitmen menjadi pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia,” tambahnya. (***)