MAKASSAR, TEROBOS.ID – Kepala Kepolisian Daerah Selatan (Kapolda ) Irjen Pol Merdisyam mendampingi kunjungan silaturrahmi Ketua PB Nahdatul Ulama (NU) KH Said Aqil Siradj di Gereja Katedral Makassar, Minggu (11/04/2021).

Kunjungan Ketua PBNU tersebut, dalam rangka bersilaturrahmi dan membangun keharmonisan kerukunan dan saling menghargai satu sama lain antar umat beragama.

Dalam kesempatan itu, KH Said Aqil Siradj menyampaikan sambutan di depan umat gereja Katedral Makassar, dan ia mengutuk keras atas kejadian teror bom bunuh diri yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Lagi Asyik Nongkrong di Jembatan, Pemuda di Kendari Dibusur OTK

” Saudara sekalian tidak usah takut, mari meningkatkan kewaspadaan, semakin solid satu sama lain. Mari bersoliditas tidak hanya dalam unsur agama juga kita sama-sama berdiskusi dan meningkatkan kerjasama melalui program yang kita kerjakan bersama apapun itu,” ujarnya.

Ketua PBNU juga mengajak membangun hubungan kerinduan bersama dan rasa saling menghormati, saling mendoakan saling mendukung dalam kebaikan serta yang terjaga.

Sementara itu, Kabid Humas , Kombes Pol E Zulpan, memastikan keamanan umat Kristiani dalam merayakan kegiatan-kegiatan keagamaannya.

Baca Juga:  Diduga Depresi, Ibu Hamil Tewas Gantung Diri

beserta seluruh ormas dan Forum Komunikasi Umat Beragama dan masyarakat luas akan terus bersinergi dalam pengamanan secara optimal,” kata Zulpan.

Usai bersilaturrahmi di gereja Katedral, Kapolda bersama Ketua PBNU meninjau lokasi kejadian bom bunuh diri, yang ada di depan gereja tersebut.

Selain , turut pula Kapolrestabes Makassar, Karoops, Dir Intelkam . (**)