BONE, TEROBOS.ID – Hari pertama pelaksanaan , Personel yang dipimpin KBO Lantas menyasar pelanggar lalulintas yang tidak taat dalam berkendara.

menyasar pelanggar di dua tempat yang berbeda yakni, Jalan Lapawawoi Karaeng Sigeri dan Jalan Gatot Subroto, , , (), Senin (04/03/2024) pagi.

Dalam operasi itu, pelanggaran dominan terjaring yakni mobil pengangkut barang yang memuat penumpang, kendaraan bermotor roda dua yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan, tanpa TNKB, hingga pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.

Baca Juga:  Digelar Virtual, Wali Kota Kendari Ikuti Peringatan Haornas Ke-38

melalui Kasat Lantas mengatakan, personel Satlantas Polres Bone mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat.

“Dalam operasi ini anggota lebih mengutamakan pola kegiatan preemtif, preventif dan didukung pola penegakan (gakkum),” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap memberikan pembinaan dan mengimbau kepada para pengendara untuk tetap mentaati peraturan lalulintas.

“Kami tidak bosan-bosan untuk mengingatkan para pengendara roda dua maupun roda empat untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas demi keselamatan diri pribadi maupun orang lain, awal mula terjadi karena kita tidak saat berkendara,” pungkasnya. (**)

Baca Juga:  Peduli Keselamatan, Satlantas Polres Bone Tindak Pemotor Tak Pakai Helm