BOMBANA, TEROBOS.ID Bertepatan dengan upacara memperingati , pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, , menyerahkan langsung tunai pengalihan subsidi (), Senin (19/09/2022).

Pemkab Bombana menyerahkan BLT BBM tersebut secara simbolis kepada 10 orang perwakilan penerima bantuan, yang berlangsung di halaman kantor .

Penyerahan simbolis BLT BBM APBD itu diserahkan langsung Sekretaris Daerah yang diikuti masing-masing kepala teknis yang menjadi naungan kelompok sasaran.

Baca Juga:  Ketua Partai PBB DPW Sultra Bantu Korban Banjir di Desa Ulukonaweha Kolaka

Setiap penerima akan mendapatkan bantuan BLT BBM APBD senilai Rp150 ribu per bulan, dan akan diberikan selama 3 bulan secara bertahap.

Sasaran dari penerima bantuan ini adalah kelompok pekerja rentan seperti , tukang ojek, para pelaku usaha ultra mikro dan makro, adapun jumlah sasaran penerima yang dimaksud diperkirakan mencapai 4.240 KK yang tersebar di beberapa tempat.

Kepala Mappattang selaku penanggung jawab dari pada teknis penyaluran bantuan ini menyampaikan bahwa dana bantuan ini bersumber dari dana APBD tahun 2022.

Baca Juga:  Manjakan Nasabah, Bank Sultra Launching Kartu Debit dan Mobile Banking

“Dimana pemberian bantuan dimaksudkan untuk membantu meringankan beban masayarakat dari adanya kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu,” kata Mappattang.

Mappattang menyebutkan, sebelum penyaluran bantuan ini telah dilakukan pendataan calon penerima dengan melibatkan beberapa pihak, diantaranya diusulkan oleh beberapa OPD teknis selaku pemilik data pekerja rentan.

“Data yang sudah dikumpulkan ini selanjutnya diolah di Dinas Sosial, kemudian ditetapkan sebagai daftar penerima,” jelasnya. (**)