BONE, TEROBOS.ID Para penjemput jemaah haji memadati sekitar , Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, (), Minggu (31/7/2022) sore.

Pantauan Terobos.id di lokasi, terlihat puluhan penjemput mulai memadati area Masjid. Begitu pun dengan kendarannya sudah banyak terpakir.

Mereka datang lebih awal, meski para jemaah haji diperkirakan akan tiba di sekitar pukul 22.00 Wita.

Khairul Izwan (24), salah seorang penjemput jemaah haji dari Desa Lanca, Kecamatan Tellu Siattingnge saat ditemui, mengaku tiba di Masjid Agung Al Markaz Al Ma’arif sekitar pukul 16.00 sore.

Baca Juga:  Muatan Dibatasi, Ratusan Sopir Truk Gelar Aksi di DPRD Sultra

“Saya datang lebih awal bersama keluarga guna mendapatkan tempat parkir yang dekat dari Masjid, sekaligus bersantai sambil menunggu kedatangan Jamaah,” kata Khairul.

Kedatangannya lebih awal, menurut Khairul, selain sebagai wujud rindu kepada orang tuanya yang melaksanakan ibadah haji, juga untuk mendapatkan lokasi parkir yang dekat dari masjid Agung.

Sementara itu, Roslan (35) penjemput dari desa Laccori, Kecamatan Dua Boccoe, mengaku tiba di lokasi bersama rombongan keluarga sekitar pukul 15.30 Wita.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Traffic Light yang Rusak, Ini Penjelasan Dishub Bone

“Saya juga datang lebih awal untuk mencari tempat parkir yang dekat lokasi penjemputan sembari menunggu kepulangan om saya dari tanah suci, sekaligus memanfaatkan waktu untuk bersantai,” kata Roslan.

Untuk menghindari kerumunan, penjemput hanya dua orang saja diizinkan masuk ke dalam area dalam Masjid Agung Al Markaz menjemput jemaah.

Meskipun ada pembatasan penjemput untuk masuk di area masjid, namun mereka menganggap jika kepulangan orang tua atau kerabat dari tanah suci adalah momen bahagia, sehingga mereka rela datang berombongan memadati sekitar penjemputan. (Icuk Sugiarto)

Baca Juga:  Dinilai Memberatkan Masyarakat, Anggota DPD RI Minta Gubernur Sulteng Tinjau Kembali Pergub tentang Swab Test