, TEROBOS.ID Pelaksana tugas (Plt)  (Koltim), H , membuka secara resmi turnamen tahun 2022 yang digelar di lapangan Kolaka Timur, Kamis  (10/03/2022).

Penyelenggaraan Bupati Cup II ini disambut meriah sejumlah elemen masyarakat Koltim, khususnya warga kecamatan Loea.

Setelah Plt Bupati Koltim terlihat menendang bola pertama sebagai tanda kalau bupati cup II telah resmi dibuka.

Plt Bupati Koltim Sulwan Aboenawas mengatakan, bahwa pelaksanaan turnamen bertujuan memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam pengembangan potensi khususnya  generasi muda.

Baca Juga:  Tanggapi Aksi Persatuan Sopir Dump Truk Konawe, DPRD Sultra Gelar RDP

“Selain itu diharapkan bisa menumbuhkan semangat sportifitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa,” ujarnya.

Kata dia, untuk melebur semangat pembangunan yang menggelora dalam rangka menuju Kolaka Timur di masa yang akan datang. Maka melalui kegiatan tersebut, ia berharap dapat menjadi momen penyemangat bagi seluruh masyarakat.

“Terutama pecinta sepak bola di Timur, selanjutnya kegiatan turnamen ini juga merupakan jawaban atas kerinduan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi sepak bola,” tuturnya.

Baca Juga:  Langgar Disiplin, 2 ASN di Koltim Dipecat, 5 Orang Dapat Sanksi Berat dan Ringan

Ia mengungkapkan, bahwa untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di bidang olahraga khususnya sepak bola maka  turnamen tersebut akan rutin dilaksanakan tiap tahun.

“Sehinga kedepan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan club sepak bola di Kolaka Timur. Sekali lagi saya ingatkan kepada seluruh tim agar menjunjung tinggi solidaritas dan menjaga keamanan,” harapnya.

Reporter:  Darson