MAKASSAR, TEROBOS.ID – Terkait peraturan Gubernur (Pergub) () soal kewajiban swab test bagi penumpang pesawat, serta mahalnya biaya tes swab yang dinilai sangat memberatkan masyarakat  bertransportasi udara, memantik anggota perwakilan Tengah, Dr. Abdul Rachman Thaha SH MH, angkat bicara.

Berdasarkan informasi yang diperoleh adanya warga Kota Palu yang tertahan di terkait Pergub Sulteng itu, Abdul Rachman mengungkapkan, melihat trend grafik virus covid ini meningkat, mungkin ini salah satu cara sehingga untuk dapat meredam lajunya grafik.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Curio Pasang Baliho untuk Tidak Mudik

“Saya melihat Pemerintah Sulawesi Tengah melakukan swab untuk masuk ke Sulawesi tengah,” ulasnya, Selasa (20/10/2020).

“Kendati begitu, pemerintah mestinya pertimbangkan juga dengan nilai harga sekali swab. Itu sangat mahal dan tidak terjangkau oleh masyarakat, sehingga masyarakat pekerja berpenghasilan pas-pas an tidak dapat melakukan aktifitas pekerjaannya, banyak warga keluhkan hal di berlakukannya swab masuk ke Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

Dikatakannya, beberapa orang yang mampir di menelpon dia, lantaran orang tersebut tidak dapat melanjutkan perjalanannya disebabkan mereka sudah kehabisan biaya.

Baca Juga:  3 Hari Operasi Patuh 2024, Pelanggaran di Bone Didominasi Pengendara Tanpa Helm

“Insha Allah, saya akan komunikasikan ke Gubernur Sulawesi Tengah untuk meminta di tinjau kembali kebijakan tersebut,” jelasnya. (**)