, TEROBOS.ID – () melalui Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, menggelar kegiatan (SLCN) tahun 2021, Sabtu (5/6/2021).

Sekolah Lapang Cuaca tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terkait pemanfaatan informasi cuaca dan iklim maritim secara efektif dalam mendukung kegiatan perikanan.

Kegiatan yang bertajuk “Goes To Field” digelar di Fortune Front One Hotel Kendari tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Ridwan Bae.

Baca Juga:  Pandemi Corona, Wabup Sinjai Pastikan Distribusi Kebutuhan Pokok Stabil

Kegiatan itu turut diikuti asisten I Setda , Agus Salim mewakili .

Pada kesempatan itu, asisten I dalam sambutannya menyambut baik serta mengapresiasi berlangsungnya kegiatan tersebut.

Bahkan dirinya menyebutkan, kegiatan tersebut sangatlah penting bagi para nelayan yang ada di Kota Kendari.

Karena menurutnya, hingga kini masih banyak kelompok nelayan yang tidak bisa memprediksi cuaca, apalagi di tengah musim yang berubah-ubah. Sehingga seringkali banyak terjadi.

Bahkan banyak nelayan yang hilang di tengah laut saat air laut pasang. Tentu hal tersebut, kata dia, merupakan bahaya yang besar bagi para nelayan.

Baca Juga:  Pisah Sambut Kepala BPJN Sultra Diwarnai Tangis Haru

“Untuk itu, melalui kegiatan ini kami dari Pemerintah Kota Kendari sangat berharap nantinya para nelayan bisa meningkatkan produktivitas hasil tangkapan ikannya, demi meningkatkan kesejahteraan mereka,” harap Agus Salim.

“Mari manfaatkan momen ini dengan baik, semoga kedepan para nelayan bisa semakin peduli terhadap informasi yang dikeluarkan oleh BMKG,” sambungnya. (**)