, TEROBOS.ID , Abd Azis, secara langsung meninjau pengerjaan (JUT) dan pengaspalan jalan di Lorong Makassar, Desa Tumbudadio, Kecamatan Tirawuta, Selasa (17/9/2024).

Dalam kunjungannya, Abd Azis juga mengerahkan alat berat greder untuk memperbaiki JUT, sebagai upaya menjawab aspirasi masyarakat setempat yang disampaikan beberapa waktu lalu.

“Hari ini, selain memantau langsung Lorong Makassar yang akan diaspal sepanjang 1 kilometer, saya juga melihat proses pengerjaan jalan usaha tani,” ujarnya.

Abd Azis menyebutkan, aspirasi masyarakat Tumbudadio telah kami direalisasikan. Sebelumnya, jalan usaha tani tersebut kurang memadai, sehingga pemerintah daerah memberikan alat untuk memperbaikinya secara langsung.

Baca Juga:  Dugaan Suap Proyek Dana Hibah, KPK Tetapkan Bupati Koltim Tersangka

Lebih lanjut, Abd Azis berharap perbaikan infrastruktur jalan di Lorong Makassar dan JUT tersebut dapat meningkatkan hasil panen para di Desa Tumbudadio dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, harapan saya kepada warga Tumbudadio, khususnya para petani, jangan putus asa. Insya Allah, pemerintah hadir untuk menjawab semua harapan masyarakat,” tuturnya.

Menurut dia, salah satu persoalan utama yang dikeluhkan masyarakat adalah kondisi infrastruktur jalan.

Olehnya itu, ia merasa bersyukur bahwa aspirasi masyarakat terkait akses jalan di Lorong Makassar, yang diajukan beberapa bulan lalu, telah terealisasi.

Baca Juga:  MTQ Ke-VII Kolaka Timur Ditutup, Sulwan: Aktualisasikan Pesan Ilahi

“Mudah-mudahan perbaikan infrastruktur jalan ini bisa membawa berkah bagi masyarakat, khususnya petani di Lorong Makassar. Selain infrastruktur, pemerintah juga akan terus hadir untuk menjawab masalah lain seperti ketersediaan pupuk dan alat mesin pertanian (alsintan),” imbuhnya.

Tumbudadio, Amiruddin, menyampaikan bahwa sejak 2017 JUT tersebut dikerjakan melalui swadaya masyarakat.

Namun, sejak Abd Azis menjabat, berbagai aspirasi masyarakat Desa Tumbudadio dapat terwujud.

“Alhamdulillah, berkat langsung dari pemerintah daerah, pengaspalan Jalan Lorong Makassar dan jalan usaha tani, akhirnya dapat diperbaiki dengan baik,” ungkap Amiruddin.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Kendari Tinjau Perbaikan Kolam Lindi di TPA Puuwatu, Ini Harapannya

Ia menambahkan, masyarakat Desa Tumbudadio, khususnya para petani, sangat bersyukur dengan perbaikan JUT yang memiliki panjang sekitar 3 kilometer.

Selain itu, ada juga jalan usaha tani lainnya yang akan dikerjakan sepanjang 1 kilometer.

“Jalan ini merupakan akses utama bagi petani untuk mengangkut hasil produksi. Dengan perbaikan infrastruktur jalan ini, diharapkan hasil pertanian pada musim tanam ini dapat meningkat pesat,” pungkas Kepala Desa Tumbudadio. (Ril)