BONE, TEROBOS.ID – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh () , Selatan () periode 2024-2029 resmi dilantik.

tersebut digelar di Resto Cafe Teras , Rabu (07/08/2024) siang.

Tadang Palie Kecamatan Ulaweng, , yang juga ketua mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat menyukseskan kegiatan ini.

“Apdesi kita ini bukan untuk kepentingan tertentu atau golongan tetapi milik kita semua,” katanya.

Pria yang akrab disapa Andika ini menyampaikan jika dirinya banyak kekurangan.

Baca Juga:  Rayakan Pelepasan, TK PGRI Bone Gelar Pentas Seni, Begini Harapan Ortu

Hal itu dikatakan, karena sebagai manusia tentu tak luput dari kesalahan.

“Kita ini bukan mahluk sempurna. Kodrat kita ini menjadi manusia,” ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk melaksanakan program kerja yang belum terelealisasi, pihaknya akan turun terkhusus DPK atau pengurus kecamatan untuk mencatat satu per satu sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

“Insya Allah, ke depan kita akan bermusyawarah ataupun melakukan pertemuan-pertemuan tapi tentunya dengan aturan perundang-undangan yang berlaku karena kepala desa tidak bisa berpolitik praktis,” sebutnya.

Baca Juga:  Jelang Pilkada 2024, Kapolres Bone Imbau Masyarakat Hindari Hoax dan Isu SARA

Jelang , Kepala desa Taddang Palie ini juga mengajak kepada rekan kepala desa untuk mensukseskan program-program dari penyelenggara negara, program-program KPU dan bermitra dengan .

“Karena dengan adanya semua itu, insya Allah Pilkada akan berjalan sesuai dengan harapan kita” ungkapnya.

Sementara itu, ketua Apdesi Sulsel , merasa bersyukur atas kinerja panitia pelaksana mulai tahapan awal pelaksanaan musyawarah cabang dalam tahap proses pemilihan ketua DPC Apdesi kabupaten Bone.

Andi Mustakim berpesan agar seluruh pengurus DPC Apdesi Bone yang sudah dilantik, agar menjaga nama baik organisasi.

Baca Juga:  H-2 Pilkades Serentak Koltim, Kapolres Kolaka Kumpulkan Personel Pengamanan

“Apdesi jangan dijadikan tempat berpolemik, berkomplik dan berpolitik. Akan tetapi, sebaiknya Apdesi dijadikan sebagai pemantik untuk memajukan desa,” pintanya.

Mustakim berharap dengan hadirnya DPC Apdesi kabupaten Bone mampu merangkul, dan menjadi solusi untuk seluruh kepala desa.

“Tujuan Apdesi selain memberikan solusi atas polemik yang terjadi di desa, juga sebagai tempat melatih diri dan sebagai penyambung antara kepala desa dan seluruh yang ada di kabupaten Bone,” jelasnya.