KOLAKA, TEROBOS.ID Dalam prosesi penyerahan jenazah almarhum Syafaruddin Sunu, yang merupakan dari ke pihak keluarga, ketua beserta seluruh jajaran dan staf, kerabat dan keluarga beri di aula Sangiani Bandera gedung DPRD Kolaka, Senin (9/10/2023).

“Waktu hari Jumat saya masih sholat Jumat bersama Almarhum, ternyata itu pertemuan terakhir kami. Kepergian almarhum merupakan duka mendalam bagi kami dan seluruh staf DPRD Kolaka,” ujar Syaifullah Halik.

Baca Juga:  Mengenal Sungai Terpendek di Dunia, Lokasinya di Sulawesi Tenggara

Syaifullah Halik juga mengatakan, atas nama ketua DPRD dan anggota mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya atas dedikasinya selama hidup dan mengabdi sebagai anggota DPRD Kolaka.

Menurut Syaifullah, almarhum merupakan sosok yang humanis, juga merupakan politisi senior di .

“Karir almarhum cukup gemilang di dunia perpolitikan. Almarhum juga sempat menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD periode 2004–2009 dan sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Kolaka periode 2019–2024 dari partai Perindo,” katanya.

Setelah prosesi penyerahan jenazah almarhum dan diberi penghormatan terakhir, jenazah langsung dibawa kerumah duka di jalan Selamet Riady Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka.

Baca Juga:  Laga Paling Sengit, Empat Tim Melaju ke Semifinal Join Bone Cup 2024, Catat Tanggalnya

Informasi yang dihimpun media ini, jenazah almarhum akan dikebumikan di Mowewe .

Almarhum Syafruddin Sunu diketahui di salah satu hotel di , Minggu (8/10/2023) malam, sekitar pukul 23.00 Wita.

Untuk penyebab meninggalnya almarhum, belum diketahui secara pasti, karena masih dalam tahap penyelidikan tim .

Editor: Muhdar