KENDARI, TEROBOS.ID Pemerintah diganjar dari Kementerian dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tenggara (), atas kontribusinya melakukan Sinergitas dalam rangka pendaftaran Perseroan Terbatas Perorangan (PTP) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba kepada Pj. di sela upacara memperingati 78 tahun Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2023, di Kantor Kemenkumham Wilayah Sultra, Senin (21/08/2023).

Baca Juga:  Apresiasi Kemitraan, Presiden Jokowi Bertemu Perdana Menteri RRT

Silvester Sili Laba selaku Inspektur upacara mengatakan, Hari Kemenkumham dapat dimaknai sebagai upaya merefleksi semangat segenap insan pengayoman di seluruh .

“Saya yakin dan percaya ada perubahan kultur birokrasi yang luar biasa, jika nilai-nilai yang terkandung dalam tata nilai pasti profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif akan bertemu pada muara implementasi teman-teman sekalian di lapangan,” ujarnya saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Selain itu, dia mengungkapkan, profesional dalam bekerja Kemenkumham berhasil meraih peringkat pertama implementasi Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK).

Baca Juga:  Pj Wali Kota Kendari Lepas Calon Jemaah Haji Kloter 24 dan 25

“Kita juga telah berhasil meraih kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran nomor 2 dari total 84 kementrian lembaga serta mampu mempertahankan opini selama 14 kali,” tambahnya.

Upacara ini dihadiri  pula Asisten I , Kepala OJK Sultra, Kepala Perwakilan BI Sultra, Bupati dan . (*)