SINJAI, TEROBOS.ID Gadhista Asapa (ASA) resmi melepas peserta jalan santai dalam rangka memperingati Hari Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022.

Kegiatan tersebut bertemakan “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, , Selatan (). Jum’at, (11/11/2022) pagi.

Jalan santai tersebut digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai diikuti Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Wakil Ketua DPRD Sinjai Mappahakkang, para , Kepala , para Tenaga Kesehatan dan masyarakat umum lainnya.

Baca Juga:  84 Cakepsek di Sinjai Ikuti Diklat Gelar Karya

Bupati Sinjai, Andi Seto mengatakan, sesuai dengan Tema HKN ke 58 tahun ini, “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku.”tentu memiliki makna bagaimana merefleksikan bangsa ini bangkit dari keterpurukan akibat pandemi virus .

Menurutnya, Pemerintah Daerah sendiri terus berupaya menjawab tantangan untuk kembali bangkit untuk melawan Pandemi Covid-19 dengan cara menyehatkan masyarakat dengan kembali berolahraga.

“Berangkat dari tantangan tersebut, Pemerintah dan masyarakat juga di minta bekerja sama untuk mempercepat pemulihan kondisi di semua sektor, mulai sektor kesehatan, , , Pariwisata, guna bangkit menghadapi tantangan global,”kata Andi Seto.

Baca Juga:  Peduli Sesama, Kapolres Sinjai Berbagi ke Warga Kurang Mampu

Sementara itu, Wabup Andi Kartini berharap agar pola hidup sehat terus disosialisasikan di masyarakat.

“Perlu kita pahami bahwa kurangnya pemahaman masyarakat Kabupaten Sinjai terkait pola hidup sehat menjadi salah satu penyebab tingkat masih tinggi hingga saat ini,” ungkapnya.”

Olehnya, momentum ini sangat tepat untuk terus mensosialisasikan pentingnya penerapan pola hidup sehat. (**)