KENDARI, TEROBOS.ID Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo (HO) Brigjen Yutfi Senjaya, menyerahkan puluhan di Masjid Al Askariah Korem 143/HO untuk dipotong dan disalurkan ke masyarakat sekitar, Minggu (10/7/2022).

Penyerahan puluhan hewan kurban tersebut dilakukan Danrem, usai melaksanakan kegiatan shalat Idul Adha di Masjid Al Kautsar.

“Untuk pemotongan hewan kurban tahun ini, Korem 143 Haluoleo menyalurkan 20 ekor hewan kurban yang terdiri dari 18 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” kata Plh Kapenrem Haluoleo Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Minggu (10/7/2022).

Baca Juga:  Tinjau Progres Pembangunan Kodim, Pangdam Hasanuddin Kunker di Bombana

Selain , lanjut Rusmin, juga ada beberapa orang maupun instansi yang menitipkan hewan kurbannya ke panitia kurban Korem 143/HO untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Untuk diketahui, selain personel Korem 143/HO dalam kegiatan pemotongan dan pendistribusian daging hewan kurban kali ini juga dibantu oleh masyarakat sekitaran Makorem 143/HO,” ucap Rusmin.

“Amanah ini akan kami pegang dengan mendistribusikan () kepada masyarakat sekitar, kaum duafa dan anak yatim piatu,” Sambung Rusmin.

Danrem 143/HO juga memekankan kepada seluruh jajaran Korem 143/HO yang sedang melaksanakan kurban di wilayah Kendari, Kolaka, Buton, Muna dan .

Baca Juga:  Antisipasi Wabah PMK Meluas, Personel Polsek Sinjai Timur Sosialisasi ke Warga

“Semoga daging kurban yang disalurkan oleh panitia kurban dan telah diassesement dari Dinas Perikanan dan Peternakan , maupun Kota dan Kabupaten setempat dapat membantu masyarakat yang menerimanya,” pungkas Rusmin. (**)