KENDARI, TEROBOS.ID Puluhan  dari berbagai media yang bergerak di bidang online dan cetak di (), mengikuti Pra (Uji Kompetensi ) yang digelar secara daring oleh  Persatuan Wartawan () dan Solopos, Senin (6/6/2022)

Pra UKW yang berlangsung pada sesi pertama mulai pukul 08.45 sampai 12.00 Wita, kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua pada pukul 14.00 Wita sampai pukul 15.00.

Kegiatan tersebut merupakan persiapan UKW yang akan diselenggarakan lembaga penguji UKW yang telah ditunjuk oleh , yakni Solopos dan PWI pada tanggal 16 – 17 Juni 2022 di .

Baca Juga:  Dukung Sultra Tuan Rumah Bulan PRB Nasional, Pemkot Kendari Kini Berbenah

Berbagai pemaparan yang dijelaskan oleh beberapa pemateri melalui zoom meeting mulai dari Kode Etik Jurnalistik, Pers, Standar Kompetensi Wartawan, Bahasa Indonesia Jurnalistik, tehnik wawancara dan teknik penulisan berita yakni, berita  straigtnews, feature serta tajuk berita.

Adapun moderator dalam kegiatan ini yakni, Sholahuddin dari Solopos dan beberapa pemateri diantaranya, Tri Agung Kristanto dari Anggota Dewan Pers (Ketua Komisi dan Pengembangan Profesi Pers), Rini Yustiningsih dari Solopos dan  Rachmat Hidayat dari Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia  (IJTI).

Baca Juga:  Hadiri HUT ke-54 Bank Sultra, Ali Mazi Launching ATM Drive Thru di Pelataran Eks MTQ

Untuk diketahui, sebelum kegiatan ini digelar terlebih dahulu lagu Kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan dan diikuti sejumlah peserta pra UKW.

Reporter : Darson