BONE, TEROBOS.ID 2022 yang dimulai 28 April hingga 9 Mei 2022 telah selesai digelar.

Operasi tersebut dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik 2022, serta demi kelancaran aktivitas masyarakat sebelum dan sesudah pelaksanaan 1443 H.

Pada pelaksanaan arus mudik ini pemerintah juga memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, karena kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di 4 jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Baca Juga:  Pastikan Sesuai Prokes, Kapolres Enrekang Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS

Hal itu ditegaskan H pada saat membacakan amanat Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada awal apel gelar pasukan operasi ketupat 2022 .

Sementara itu, Kapolres saat memimpin apel pagi personel Polres Bone, menyebutkan operasi ketupat yang berlangsung selama 12 hari dinyatakan berakhir dalam keadaan aman dan lancar.

“Dengan berakhirnya operasi ketupat ini, saya selaku Kapolres menyampaikan terima kasih banyak atas loyalitas, kebersamaan dan kekompakan seluruh personel yang terlibat. Alhamdulillah semuanya dapat berjalan dengan lancar,” jelas Ardiansyah, Selasa (10/05/2022).

Baca Juga:  Jodoh Lintas Benua, Pria Turki dan Gadis Bugis Bone Gelar Resepsi

Ardiansyah pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi aktif selama arus mudik dan arus balik lebaran 2022.

“Kelancaran arus mudik ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat, sehingga ini mampu menyukseskan pelaksanaan mudik berlangsung,” jelasnya.

Pelaksanaan operasi ketupat tahun ini, Polres Bone siapkan limapos pengamanan (Pospam) dengan melibatkan sebanyak 85 personel masing-masing Pospam Lappa Riaja, Pospam Kajuara, Pospam Ajangale, Pospam BTC Kota , Pospam Kawasan dan setiap Pospam dijaga 11 personel serta 27 personel untuk Pos Komando.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 1407-02/Dua Boccoe Berikan Materi Wasbang Pelajar di Bone

ZAINUDDIN