KALTENG TEROBOS.ID – Ketinggian banjir pada kawasan pemukiman di Jalan Mendawai Lama Komplek Sosial Gang , Kota , (Kalteng), kembali mengalami peningkatan.

Melihat hal tersebut, Pos Siaga Banjir yang diawaki Polresta Palangka Raya bersama para sukarelawan dan Tim ERP pun membantu warga setempat yang mulai melakukan akibat banjir tersebut, Senin (20/9/2021).

Upaya evakuasi itu pun dilakukan oleh Iptu Manton Sidabariba bersama personelnya, dengan menggunakan peralatan maupun perlengkapan evakuasi serta SAR terbatas Polresta Palangka Raya dan BPBD.

Baca Juga:  Berkunjung ke Gunung Mas, Wakapolda Kalteng Bagikan Bansos ke Warga

“Evakuasi dilakukan kepada para warga yang terdampak peningkatan ketinggian banjir, yang dievakuasi sementara menuju tenda BPBD di Jalan Arut untuk mendapatkan pelayanan dan ,” ungkap Manton.

Para warga itu pun terdiri dari kaum wanita, anak-anak dan para , yang diketahui masih berada pada pemukiman tersebut, dengan jumlah sebanyak 14 orang.

“Hampir sekitar 90 persen rumah pada kawasan tersbeut sudah terendam air, sehingga banyak warga yang mengakibatkan mulai terjangkit penyakit dan kekurangan persediaan , terdampak dari banjir tersebut,” tutur Manton.

Baca Juga:  Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Katingan Terima Kunjungan KPU Katingan

Selain membantu evakuasi tersebut, dirinya bersama personel juga menyampaikan imbauan kepada warga di sekitar, untuk selalu waspada dan berhati-hati mengantisipasi bahaya dari dampak banjir. (pm/sam)