, TEROBOS.ID (Perindo) menyampaikan dukungannya kepada Yusran Akbar, S.T sebagai bakal pada Pilkada tahun 2024.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kersama Politik antara DPW bersama Yusran Akbar sebagai Calon Bupati Konawe, serta DPP Partai Perindo bertempat di DPP Partai Perindo Jalan Diponegoro Nomor 29 Menteng, .

Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq menuturkan bahwa Perindo berkomitmen mendukung calon Kepala Daerah yang memiliki platform perjuangan yang sama yakni memperjuangkan kesejahteraan rakyat melalui program kerakyatan.

Baca Juga:  Rancangan Penataan Derah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kolaka Timur Pemilu 2024

“Saya melihat apa yang dilakukan saudara Yusran ini sangat kongkrit ya, Program dan kepada itu menjadi potret keberpihakan kepada masyarakat Konawe, dan untuk itu DPP Partai Perindo mengapresiasi,” ujar Ahmad Rofiq.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Ir. Afdhal menyampaikan bahwa dukungan Partai Perindo kepada Yusran Akbar untuk Pilkada Konawe adalah dukungan yang pertama untuk , DPW Perindo Sultra juga akan melakukan hal yang sama kepada beberapa daerah lain yang memiliki potensi.

Baca Juga:  Eks Ketua DPRD Sinjai Sebut Sosok yang Layak Dampingi Andi Islamuddin di Pilkada Bone

“Jadi Konawe ini yang pertama, kita akan susul beberapa daerah juga dalam waktu dekat ini, seperti , Buton Selatan dan Kolaka,” jelas Afdhal.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPW Partai Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan menjelaskan bahwa mekanisme dukungan Partai Perindo kepada Calon Kepala Daerah sudah diatur oleh DPP.

“Partai lain mungkin ada yang menggunakan surat penugasan, atau rekomendasi, kalau di kami di Partai Perindo modelnya adalah Perjanjian kerja sama Politik, secara subtansi ini lebih mengikat dan kongkret,” jelas Aryo Wira Setiawan.

Baca Juga:  Kendari Diguncang Gempa M 4,0, Warga Berhamburan Keluar Rumah

DPW Perindo Sultra di bawah kepemimpinan Ir. Afdhal juga berkomitmen secara solid bersama seluruh jajaran struktur Partai untuk memenagkan Calon Kepala Daerah yang diusung Perindo. (Adv)