BONE – menegaskan sikap tegas terhadap kader yang tidak mematuhi aturan partai dalam mendukung pasangan calon (paslon) nomor 3, dan ().

Hal ini dinyatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Bone, Rustan Sello, pada Jumat (27/9/24), melalui sambungan telepon WhatsApp.

Rustan mengungkapkan bahwa perintah Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sangat jelas: seluruh kader wajib memenangkan paslon yang diusung partai di daerah masing-masing.

Baca Juga:  Mulai Tancap Gas, PKB Dukung Andi Islamuddin Untuk Menang di Pilkada Bone

“Perintah khusus tidak ada, hanya penegasan bahwa semua DPC dan DPW harus menangkan calonnya,” kata Rustan.

Tidak hanya itu, Rustan juga menegaskan bahwa kader yang bermain “dua kaki” atau tidak bekerja maksimal untuk mendukung paslon, akan langsung dipecat tanpa peringatan.

“Kalau kader Demokrat ada yang main dua kaki, itu langsung pecat. Begitu juga kalau tidak bekerja mengkampanyekan calon, tidak pakai teguran, dipecat langsung,” tegasnya.

Sikap ini sejalan dengan langkah Partai , yang sebelumnya memberi sinyal peringatan kepada kader mereka yang tidak patuh.

Baca Juga:  Luar Biasa, Yusran Akbar Dapat Kado Ultah dari Partai Perindo

Namun, Demokrat mengambil langkah yang lebih tegas dengan ancaman pemecatan langsung bagi kader yang tidak menjalankan instruksi partai.

Di Kabupaten Bone sendiri, Partai Demokrat meraih empat kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari lalu, menjadikannya salah satu kekuatan politik yang signifikan dalam mendukung kemenangan paslon kepala daerah BerAmal.

Dengan instruksi langsung dari pucuk pimpinan, para kader Demokrat diharapkan bekerja secara maksimal untuk memenangkan paslon nomor 3 pada mendatang. (**)