BONE, TEROBOS.ID – Jelang tahun baru 2024, Kepolisian Resor (Polres) Bone menggelar tentang capaian kinerja di tahun 2023.

Kegiatan tersebut digelar di aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone, , , (), Jumat (29/12/2023).

kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Bone Kompol Sarifuddin, didampingi Kasat Lantas , Kasat Iptu Andi Reza Pahlawan, Kaurbinops Satreskrim Ipda Gunawan dan Kasubsi PIDM Sihumas Iptu Rayendra Muchtar.

Baca Juga:  Jelang Pemilu Serentak 2024, Polres Bone Gelar Simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata

Wakapolres Bone Kompol Sarifuddin mengatakan, selama tahun 2023 capaian dalam penanganan tindak pidana di Satreskrim dengan mencatat 1758 laporan, di mana 1394 laporan atau 79,29% telah berhasil diselesaikan.

Sementara di bidang Satresnarkoba, kata Sarifuddin, terdapat 107 kasus yang ditangani dan pada penghujung tahun anggota berhasil menggagalkan peredaran gelap sebanyak satu bungkus senilai kurang lebih 50 juta rupiah.

“Keberhasilan ini dicapai melalui operasi undercover buy pada 24 Desember 2023 di pinggir jalan Dokter Wahidin Sudirohusodo , Kabupaten Bone dengan tersangka RL (24),” ungkap Kompol Sarifuddin di hadapan awak media.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi dan Jaga Kesehatan, KPP Pratama Watampone Gelar Turnamen Sepak Bola

Ia menyebutkan, pelanggaran di bidang lalu lintas mengalami penurunan signifikan.

“Pada tahun 2022 tercatat 943 pelanggaran, sedangkan pada tahun 2023 jumlahnya turun menjadi 764. Mengalami penurunan sebanyak 179 atau 18%,” jelasnya.

Selain itu, Wakapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan pers atas dukungan yang telah diberikan selama tahun ini.

“Dengan kerjasama yang baik antara dan media massa, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat berjalan dengan kondusif,” katanya.

Baca Juga:  Terseret Arus Laut Saat Mancing, Dua Remaja Ditemukan Selamat

Wakapolres juga berharap agar kebersamaan tersebut dapat terus terjaga, dan ditingkatkan di tahun 2024.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah turut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” tutupnya.