BONE, TEROBOS.ID Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan melakukan pencarian terhadap terjatuh dari perahu katinting di , Desa Ajalasse, Kecamatan Cenrana, , , Minggu (9/6/2024).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor , Andi Sultan menjelaskan bahwa kejadian nelayan yang terjatuh dari perahunya diterima pihak Basarnas pada Senin (10/06/2024), dan tim rescue dari Pos SAR Bone langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Setelah menerima informasi mengenai terjatuhnya seorang nelayan dari perahu katinting di Sungai Walanae, Kabupaten Bone, tujuh personel dari Pos SAR Bone berangkat menuju ke lokasi kejadian. Korban diketahui atas nama Darmo (32),” kata Sultan.

Baca Juga:  Mentan RI Kunker di Kampung Halaman, Satlantas Polres Bone PAM Jalur

Sultan menambahkan, bahwa sebelumnya korban hendak pulang dari mencari ikan menuju ke Desa Cappie menggunakan perahu katinting, dan korban menabrak kayu di sungai mengakibatkan perahu katinting yang ditumpanginya oleng dan terbalik.

Meski nelayan lain yang melihat kejadian tersebut mencoba menolong korban, namun tidak berhasil.

sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat,” katanya.

Selain itu, Sultan menambahkan, dalam pencarian tersebut juga ada tim infantri yang akan menyisir di sepanjang sungai, serta rencananya akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi diduga korban tenggelam. (**)

Baca Juga:  Innalillahi, Petani di Bone Tewas Tersambar Petir Saat Menuju Sawah