KOLAKA, TEROBOS.ID – Upacara Pelepasan Calon Jemaah Haji tahun 1444-H / 2023-M dilaksanakan di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Senin 5 Juni 2023.

Ketua Ir. Syaifullah halik, hadir dalam kegiatan ini bersama , Wakil Bupati Kolaka, Asisten I Setda Kab. Kolaka, Kab. Kolaka, Para Kepaka SKPD, Kepala Kemenag Kolaka, Ketua Kab. Kolaka, perwakilan , perwakilan , perwakilan PT. Antam, Pimpinan Bank, para Camat, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, para Calon Jemaah Haji se Kabupaten Kolaka.

Baca Juga:  Jemaah Haji Dilarang Merokok di Tempat Ini, Ada Denda Menanti

Sebanyak 354 calon jemaah haji Kolaka kloter 27, ikuti upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH.,MH selaku pembina dan koordinator calon jemaah haji kolaka.

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka mengatakan, selamat kepada jemaah calon haji atas apa yang diharapkan semua telah tercapai dengan melaksanakan ibadah haji salah satu syarat rukun islam.

“Semoga semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

Bupati berpesan kepada para calon jemaah haji, bahwa bila nanti pelaksanaan haji ditanah suci, ia minta agar banyak – banyak menjaga dan jangan berpisah dari rombongan, karena kalau itu terjadi maka bisa-bisa anda repot.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Kendari Ikut Paripurna Istimewa, Ini yang Disampaikan

“Mari kita saling jaga diri satu sama yang lain, saling membantu agar segala sesauatu atau urusan dapat dimudahkan,” pesanya.

Atas nama pemerintah Kabupaten Kolaka sekali lagi Bupati mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji, 1444 H / 2023 M.

“Semoga semua kembali dengan selamat, dan selalu jaga nama tanah air kita, hidari hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi ditanah suci. Karena kalau kita berbuat kebaikan pada saat kita ibadah haji maka pahala yang kita dapat insyaAllah berguna bagi kita dan orang lain,” tutup Bupati Kolaka H. Ahmad Safei.

Baca Juga:  30 Koperasi di Kolaka Terima Bantuan Modal dari Pemda

Editor: Muhdar