BONE, TEROBOS.ID – hingga berceceran di beberapa tempat di pinggir jalan Seppa Bulue, Desa Ureng, Kecamatan Palakka, , sudah menjadi pemandangan sehari-hari yang tak sedap dipandang mata.

Aroma bau busuk pun sangat menyengat dan berceceran ke jalan sudah sangat menganggu aktivitas pengguna jalan yang melintas di lokasi itu.

“Kenapa ada sampah menumpuk seperti ini. Seharusnya kan orang tidak boleh buang sampah di tempat ini. Ini jalan umum. Harus menjadi perhatian pemerintah, khususnya setempat,” ujar Andi Ridwan, salah seorang warga yang melintas, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga:  Wujud Syukur dan Rasa Kekeluargaan Kian Erat, PT Sitawala Rio Rennu Adakan Buka Bersama

Berdasarkan pantauan di lokasi, pengumuman larangan buang sampah di tempat sudah terpasang di sejumlah titik, namun rupanya warga masih bandel. Buktinya, hingga kini mereka masih membuang sampah di lokasi itu.

Menurut sejumlah sumber yang berhasil dihimpun, pembuangan sampah di tempat itu dilakukan ketika malam hari. Dan diduga sampah-sampah tersebut merupakan “kiriman” dari kecamatan tetangga.

Terkait hal itu, Kepala Desa Ureng Andi Hutabar yang dikonfirmasi menyebutkan, jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah Kecamatan Palakka dengan pemerintah Kecamatan Ulaweng. Termasuk pihak () Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Kandang Terbakar, Ribuan Ekor Ayam Mati Terpanggang di Bone

“Kami sudah sering lakukan pembersihan sampah di tempat itu. Tapi jika sudah dibersihkan, beberapa hari lagi sampah menumpuk lagi. Persoalan ini kami sudah koordinasikan kepada pihak terkait. Karena ini merupakan sampah warga dari kecamatan tetangga,” kata Andi Hutabar.

Andi Hutabar menyebutkan, dalam waktu dekat ini dirinya berencana akan kembali turun membersihkan sampah-sampah tersebut dengan bergotong-royong bersama warganya.

Sementara itu, hingga berita ini di-online-kan, pihak DLH Kabupaten Bone belum berhasil dikonfirmasi. (Icuk/Wisnu)

Baca Juga:  Kodam Hasanuddin Gelar Lomba Panco, Ini Daftar Juaranya