, TEROBOS.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Rate-rate menggelar operasi cipta kondisi untuk wilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan utama Kelurahan Rate-rate Kecamatan Tirawuta Timur (Koltim), tepatnya di depan Mapolsek Rate-rate pada pukul 20.30 Wita.

Dimana kegiatan itu merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Sebelum digelar kegiatan tersebut, terlebih dahulu diawali dengan apel kesiapan dan pengecekan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rate-rate AKP Muh. Arman yakni memberikan APP Kepada Personil .

Baca Juga:  Wagub Sultra Apresiasi Gelaran MTQ di Kolaka Timur

Operasi cipta jondisi ini digelar dalam rangka meningkatkan kesigapan dan kesiapsiagaan monitoring situasi di wilayah Polsek Rate-rate dihari libur panjang menjelang 2566 BE / Tahun 2022 Masehi.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan razia pemeriksaan terhadap pengguna jalan yang melintas menggunakan Kendaraan R2 dan R4 dengan sasaran senjata sajam, miras, , dan penyakit masyarakat.

Sain itu, juga melakukan imbauan kepada masyarakat agar turut serta menjaga Sitkamtibmas demi terciptanya yang aman, damai dan kondusif menjelang pelaksanaan hari raya Waisak yang akan diperingati oleh masyarakat pemeluk agama Buddha.

Baca Juga:  H-2 Pilkades Serentak Koltim, Kapolres Kolaka Kumpulkan Personel Pengamanan

Untuk diketahui kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol (prokes) untuk mencegah penyebaran dan kegiatan berakhir pukul 22.30 wita dalam keadaan aman dan kondusif.

Reporter : Darson