MAKASSAR, TEROBOS.ID Sebanyak 58 orang yang berhasil ditangkap di wilayah (), sudah dibawa ke oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror , Kamis (1/7/2021).

Hal itu dikatakan Kabid Humas , Kombes Pol E. Zulpan kepada awak media.

Zulpan merincikan, para terduga teroris yang diberangkatkan ke Jakarta yaitu 57 tersangka jaringan teroris diduga terkait bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, dan 1 tersangka yang sempat menjalani perawatan karena ditembak saat ditangkap beberapa waktu lalu yang merupakan bagian dari Kelompok Villa Mutiara.

Baca Juga:  Kedapatan Bawa Sabu, Polres Bone Tangkap 5 Pelaku

“Total 58 orang semua. Selain itu juga diberangkat 2 orang Balita yang merupakan orang tua diantara tersangka itu, yang harus kita perhatikan juga,” ungkap Kombes Pol E Zulpan saat dikonfirmasi, Jumat (02/07/2021)

Zulpan juga menyebut 58 terduga teroris itu terdiri dari 51 pria dan tujuh orang wanita.

Adapun pemberangkatan para teroris ke Jakarta melalui bandara Sultan Hasanuddin lama, , dengan menggunakan pesawat carteran Lion Air.

“Pengawalan ketat dilakukan sejak keberangkatan dari Mapolda Sulsel hingga ke Bandara Sultan Hasanuddin oleh sejumlah personel dari Satuan Brimob Polda Sulsel,” jelas Zulpan.

Baca Juga:  Mantapkan Program Presisi, Polri Gandeng 9 Pengawas Eksternal

Para terduga teroris dari kelompok Villa Mutiara, yang merupakan jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sulsel, yang juga diduga terkait bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar tersebut akan menjalani penyelidikan oleh Densus 88 di Jakarta. (**)