MAKASSAR, TEROBOS.ID Insiden mengerikan terjadi di Jl. Tinumbu Lorong 148 C, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, .

Seorang ibu rumah tangga bernama Siti Syamsiah (64) menjadi korban brutal oleh anak kandungnya sendiri, Sarniaty (39), yang diduga mengalami , Selasa (24/9/2024) sekira pukul 17.20 WITA.

Kasi Humas AKP Wahiduddin menyebutkan, tersebut dipicu oleh teguran sang ibu kepada pelaku untuk membersihkan rumah.

“Tak terima dengan teguran tersebut, Sarniaty yang diketahui mengalami gangguan jiwa, mendadak mengambil parang dan menyerang ibunya,” kata Wahiduddin.

Baca Juga:  Ditresnarkoba Polda Sultra Bekuk Pengedar Sabu Sistem Tempel

Akibat serangan tersebut, Siti Syamsiah mengalami sejumlah luka serius, termasuk patah tulang di kedua tangan, luka robek di wajah, dan beberapa luka terbuka di bagian tubuh lainnya.

Ayah pelaku, Hakim, menyatakan bahwa Sarniaty telah lama mengalami gangguan jiwa dan sering kali marah tak terkendali.

“Dalam kehidupan sehari-hari, kedua orang tua pelaku kerap kali mengalah untuk meredam amarah anaknya, meski kondisi Sarniaty semakin memburuk seiring waktu,” ujar Wahid, sapaan Wahiduddin.

Tim dari Polsek Bontoala yang dipimpin langsung Kapolsek segera mendatangi lokasi kejadian setelah menerima laporan.

Baca Juga:  Ketahuan Selingkuh, Pria di Konsel Aniaya Istrinya Hingga Babak Belur

“Sesampainya di tempat kejadian, polisi berhasil mengamankan pelaku, serta barang bukti berupa sebilah parang yang digunakan untuk menyerang korban,” ucapnya.

Korban pun segera Angkatan Laut Makassar untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar, sementara pelaku masih dalam penahanan pihak berwenang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” imbuh Wahid. (**)