BOMBANA, TEROBOS.ID Penjabat (Pj) Burhanuddin, melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama yatim , Desa Langkowala Kecamatan Lantari Jaya, Bombana, (), Rabu (3/5/2023).

Dalam sambutannya, Burhanuddin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Hamzanwadi Nahdlatul Wathan yang telah berjuang untuk pembangunan asrama yatim, dan tentunya telah melewati tantangan yang tidak sedikit.

Olehnya itu, Burhanuddin berharap agar ada yayasan atau organisasi lainnya yang berniat untuk membangun pesantren atau asrama yatim, sehingga nantinya akan dipenuhi dengan tempat akhlak, baik yang dibangun oleh pemerintah maupun swasta.

Baca Juga:  ASR Gelar Tatap Muka Bersama Relawan dan Masyarakat di Kolaka

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa di masa sekarang bukan hanya mementingkan IQ atau kecerdasan intelektual.

“Tapi yang paling utama juga harus membangun EQ atau kecerdasan emosional yang baik pada anak-anak kita. Keduanya harus seimbang, sebab orang yang pintar tapi tidak memiliki akhlak itu bisa berbahaya. Begitu pula orang yang berakhlak alangkah baiknya juga memiliki pengetahuan,” imbuhnya.

Diakhir sambutan, Burhanuddin menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya kepada para donatur, yang telah menggerakkan hati untuk membantu pembangunan asrama Yayasan Hamzanwadi Nahdlatul Wathan.

Baca Juga:  Tinjau Progres Pembangunan Kodim, Pangdam Hasanuddin Kunker di Bombana

“Tetaplah berbuat baik. Tetaplah melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa memberikan manfaat kepada sesamanya,” pungkasnya. (***)