BONE, TEROBOS.ID Dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan media, menggelar bersama para yang berlangsung di Resto & Cafe (RC) Teras, Jumat (16/8/2024).

Acara ini dihadiri oleh , , beserta jajaran utama Polres Bone, serta puluhan dari berbagai media cetak, online, dan elektronik yang ada di wilayah .

Dalam sambutannya, Erwin Syah menyampaikan pentingnya sinergi antara kepolisian dan media massa dalam menyebarkan informasi yang akurat dan bertanggung jawab kepada masyarakat.

Baca Juga:  Kapolres Bone Beri Penghargaan 2 Personel Berprestasi

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat terus memperkuat komunikasi dan kerja sama dengan rekan-rekan media, yang selama ini menjadi mitra penting dalam penyampaian informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Acara ini juga dimanfaatkan untuk berdiskusi tentang berbagai isu terkini yang terjadi di wilayah Kabupaten Bone, termasuk upaya Polres Bone dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang 2024.

Erwin Syah menyebutkan, dalam upaya menjaga ketertiban dan stabilitas informasi di tengah masyarakat, seorang jurnalis harus menjauhi penyebaran berita palsu ().

Baca Juga:  Keputusan Kapolri, 14 Polsek di Sulsel Tidak Lagi Lakukan Penyidikan

Mantan Kapolres itu menekankan pentingnya akurasi dalam pemberitaan agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat, olehnya itu pemberitaan yang konstruktif, berimbang dan bertanggung jawab adalah hal mutlak.

“Saya meminta kepada teman-teman jurnalis untuk selalu menjauhi berita palsu. Berita yang disajikan harus akurat dan berdasarkan fakta yang terverifikasi,” ujarnya.

Para wartawan yang hadir juga diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada Kapolres dan jajaran terkait berbagai hal yang menjadi perhatian publik.

Baca Juga:  Semarak Pawai Obor di Bone: Rangkaian HUT ke-79 RI Penuh Nasionalisme

Anto Syambani Adam, salah satu jurnalis yang hadir, memberikan apresiasi atas keberhasilan Polres dalam menangani kasus .

“Sejak 10 tahun terakhir, baru kali ini begitu banyak (ratusan) tersangka narkoba diamankan. Luar biasa Kapolres Bone,” kata Anto.

Sekadar informasi, coffee morning tersebut sekaligus kegiatan “” bersama Kapolres Bone, untuk membahas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. (**)