KENDARI, TEROBOS.ID Pemerintah terima (UHC) tahun 2023.

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Direktur SDM dan Umum BPJS Republik kepada Pj. , Kamis (24/8/2023).

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Andy Afdal mengungkapkan, penghargaan UHC ini diakui seluruh dunia sebagai puncak pengabdian secara sosial khususnya di kesehatan.

“Apa yang kita selenggarakan hari ini hanya seremoninya saja. Intinya itu, ketika ini diberikan, diimplementasikan dan didapatkan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Antisipasi Wabah PMK Meluas, Personel Polsek Sinjai Timur Sosialisasi ke Warga

Sementara itu, Pj. Wali Kota Kendari mengatakan, momentum ini  memberikan semangat pada Pemerintah Kota Kendari untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan dasar kepada masyarakat.

“Ini menjadi hak dasar bagi semua warga negara, sehingga harus bisa dipastikan terbukanya akses, kemudian pelayanan yang didapatkan mudah, murah, terjangkau dan berkualitas,” ujarnya.

Selanjutnya, Asmawa menambahkan, meski dengan keterbatasan pendanaan yang dimiliki, Pemerintah Kota Kendari berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan dan membuka akses kepada seluruh masyarakat dalam menikmati layanan kesehatan yang ada di Kota Kendari.

Baca Juga:  Jangan Lewatkan, Malam Ini Iwan Fals Manggung di Kendari

“Harapan ke depan dengan UHC nya Kota Kendari, terjadi peningkatan pelayanan kesehatan, kemudian seluruh warga masyarakat Kota Kendari bisa terlayani agar tidak ada lagi keluhan bahwa tidak bisa tercover dengan asuransi kesehatan yang ada,” tambahnya.

Untuk diketahui, penghargaan UHC secara garis besar merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap layanan kesehatan yang accessibility atau mudah diakses bagi semua pihak di daerah. (*)