BONE, TEROBOS.ID Sejumlah pengurus () menghadiri acara bersama (Danrem ) 141/Toddopuli (TP) .

Acara tersebut digelar di aula Jl. Jend Sudirman, , Kabupaten Bone, Selatan (), Rabu (3/5/2023).

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan bahwa salah satu program dan pembinaan di lingkungan -AD, adalah pembinaan penerangan yang dilakukan oleh penerangan Korem sebagai badan pelaksana di tingkat Korem yang berkedudukan langsung di bawah Danrem, dengan tugas menyelenggarakan fungsi penerangan dalam rangka mendukung tugas pokok Korem.

“Dengan adanya satuan penerangan di Korem maupun di Kodim, maka diperlukan kerjasama yang baik dan saling mengisi sehingga informasi atau produk-produk pemberitaan yang dibuat berhasil dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga:  Gerbong Mutasi Polri Kembali Bergulir, Kapolres Sidrap Digeser ke Bone

Perwira tinggi TNI-AD kelahiran 8 Mei 1967 tersebut mengatakan, untuk mewujudkan hal itu diperlukan suatu kemitraan, terutama dalam menyikapi kondisi aktual di tengah-tengah kehidupan masyarakat saat ini.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan insan pers yang selama ini telah memberikan kontribusi positif terutama dalam mendukung publikasi pemberitaan dari tugas-tugas Korem 141/TP,” katanya

Selain itu, ia menyampaikan bahwa kehadiran pers di tengah-tengah masyarakat semakin dibutuhkan peran sertanya, sekaligus memiliki arti penting dalam mendukung program pembangunan melalui berbagai informasi dan berita yang disajikan, mengingat pengaruh rekan media sekalian bahwa pengaruh dari hasil karya yang telah tekan media buat sangat kuat dan dahsyat dalam membentuk opini serta pola pikir masyarakat.

Baca Juga:  Luar Biasa! Romario Sabet Gelar Pemain Terbaik Kapolres Cup

Sementara itu, Ketua PWI Bone Suparman Warium menyampaikan kepada Danrem bahwa di Kabupaten Bone ada sejumlah organisasi kewartawaan, ada lokal, ada juga yang terstruktur secara nasional.

Organisasi yang terstruktur secara nasional, kata Suparman, salah satunya PWI Kabupaten Bone.

“Mewakili teman-teman media, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Danrem 141/TP Bone yang telah mengagendakan kegiatan ngopi bareng. Acara seperti ini merupakan momentum yang sangat dirindukan, karena melalui momentum seperti ini sinergitas TNI dengan media dapat terjalin dengan baik,” imbuh Suparman Warium.

Baca Juga:  Hadiri Panen Raya, Ini Kata Fahsar Soal Petani di Bone

Acara ngopi bareng ini selain dihadiri , juga hadir Kasrem Toddopuli Kolonel Inf. Muh. Arif Suryandaru, dan para Kasi Kasrem Toddopuli, serta Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Moch Rizqi Hidayat Djohar, Kabalakrem 141 Toddopuli.

Juga turut hadir ketua Bone, ketua WIB Bone, ketua Kunderuz Bone, dan sejumlah Bone lainnya.

Lulusan Akademi Militer

Sekadar informasi, Budi Suharto merupakan lulusan Akademi Militer 1991 dari kecabangan Artileri Medan dan juga alumni SMAK Pendowo Magelang 1986.

Sejak 20 September 2022, Budi Suharto mengemban amanat sebagai Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli. Jabatan sebelumnya adalah Dirbindik Pussernamed Kodiklatad. (**)